ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Libur yang Bikin Libur

Friday, November 16, 2012

Tentu anda akan merasa bahagia apabila mendengar kata libur. Ya setelah sekian lama beraktifitas dengan  berbagai kesibukan,  libur menjadi suatu kebutuhan untuk menghilangkan rasa penat yang menemani beberpa hari ke belakang.

 Kita juga akan ingat masa-masa sekolah dulu apabila mendengar pengumuman libur kita akan merayakannya sambil jingkrak-jingkrak dengan teman.  Saya dulu merasakannya, jika Anda tidak, ya tidak masalah, yang jelas kita akan merasa senang bila menemukan hari libur.

Namun di indonesia ada sedikit keganjilan, saya tidak tahu apakah terjadi pula di negara lain. Biasanya yang kita tahu ada libur panjang dan juga libur pendek, ya libur panjang biasa kita temukan pada saat setelah melaksana ujian (bagi yang masih sekolah), atau pada saat menjelang dan sesudah hari raya besar seperti lebaran biasanya ada cuti bersama. 

Nah ada juga libur pendek, ya seperti peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia, akan tetapi libur pendek ini juga bisa saja menjadi libur yang agak panjang apabila liburnya terjadi pada hari yang mendekati hari libur yang lainnya. 

 Saya akan beri contoh biar tidak pusing ya, misalnya hari kemerdekaan jatuh pada hari jumat nah hari sabtunya juga akan terkena imbasnya alias bakalan libur, karena ada istilah HARPITNAS yaitu singkatan dari hari terjepit nasional. 

Bahkan katanya, ada lagi liburnya hari kamis tetapi hari jumat dan sabtunya juga ikut libur, ya  itu juga merupakan bagian dari harpitnas, ya mungkin ada instruksinya juga dari atasan untuk meliburkan atau memang sudah seharusnya cuti bersama jadi bisa menikmati liburan lebih panjang. 

Liburan memang sangat penting bagi mereka, karena pada saat liburan itulah mereka yang kesehariannya sangat sibuk dengan pekerjaannya bisa berkumpul dengan keluarga tercintanya, termasuk saya, saya sangat gembira apabila mendengar kata libur, saya sih liburnya setiap hari.
Share This :

0 comments