Punya Masalah dengan Tumbila/Kutu Busuk (Cimex lectularius)?

Sabtu, 17 November 2012

Sebelum kita menemukan solusinya, terlebih dahulu kita dengan kutu busuk tersebut, kutu busuk berukuran kecil, sekitar 5-15 mm sepintas terlihat berwarna hitam atau coklat dan perutnya belang, terdapat 2 taring di kepalanya yang berfungsi sebagai alat penggigit dan penghisap darah. Mereka menyukai tinggal di celah-celah yang tersembunyi dan dekat dengan manusia serta kelelawar karena kutu busuk ini penghisap darah manusia, kemungkinan juga darah selain manusia, yang menjadi tempat favoritnya adalah di tempat-tempat seperti kasur, sprei, kursi, termasuk kursi yang terdapat di bioskop (hati-hati itu,) atau di
lipatan-lipatan pakaian, mereka mampu bertahan hidup tanpa menghisap darah sampai berbulan-bulan sampai akhirnya mereka menemukan darah. Cara reprodksi mereka adalah bertelur, dalam waktu yang sangat singkat bisa memproduksi telur dalam jumlah yang banyak, yaitu 200 butir (3-4 butir telur setiap harinya) biasanya bertelur di habitat yang telah disebutkan tadi.
Siklus hidup kutu busuk (Sumber)

Kutu busuk bisa menggigit tanpa disadari korbannya, biasanya mereka akan agresif pada malam hari mereka akan menimbulkan bekas gigitannya yang berupa bentol dan terasa gatal serta panas pada korbannya. Serangga parasit ini bisa menimbulkan penyakit ruam-ruam, efek psikologis, dan gejala alergi. Hewan ini beraroma tidak sedap dan sangat menyengat di hidung (http://id.wikipedia.org/wiki/Kutu_busuk)

Berikut ini adalah klasifikasi dari kutu busuk 
Kingdom : Animalia 
Filum       : Arthropoda 
Classis     : Insecta  
Ordo       : Hemiptera 
Family     : Cimicidae 
Genus      :Cimex 
 Spesies : Cimex lectularius 

Pemberantasan yang dapat kita lakukan adalah (dikutip dari artikel tetangga): 
1. Letakkan kulit Durian dibawah tempat yang banyak terdapat kutu busuknya. Biarkan beberapa hari, niscaya kutu busuk akan lenyap. 
2. Ambillah beberapa Buah Asam segar, kupas kulitnya dan letakkan di tempat kutu busuk berada. Maka kutu busuk akan pergi jauh-jauh dari tempat tersebut. 
3. Menaruh Daun Mindi kering di bawah kasur juga dapat mengusir Kutu Busuk.
4. Bisa juga pakai Baygon kok bunuhnya, yang penting sering dijemur kasurnya, tujuannya untuk membunuh telur – telurnya. 
 5. Meneteskan lilin/minyak tanah di tempat-tempat yang tersembunyi, termasuk lekukan-lekukan kasur, jumlah tetesannya sesuaikan dengan kebutuhan, yang penting tetesan lilin menutup celah-celah sekaligis memanaskan/mematikan telur dan nymfa. 
6. Dan yang paling efektif adalah mengeringkan/menjemur tempat-tempat habitatnya, seperti kasur dan sofa. 

Yang terpenting adalah kita mengetahui karakteristik dari kutu busuk tersebut, termasuk habitatnya sehingga kita bisa mengendalikannya, dan yang terpenting lainnya adalah jangan sampai kita sendiri yang jorok sehingga menyediakan tempat tinggal kutu busuk tersebut. Cukup sekian dulu semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

4 komentar:

Rama Hermawan mengatakan...

mas, dirumah saya ada binatang tumbila. uda disemprot make baygon, segala macem, trus juga uda dijemurr. tapi tetep aja masih ada !!!

Unknown mengatakan...


bangsat

Unknown mengatakan...

kutu busuk gua dimana mana,udah dijemur,dipakein baygon gangaruh,mungkin ini kutu keluaran baru,atau sudah brevolusi seperti batuan metamorf,

SEO SPECIALIST mengatakan...

Bagaimana mengobati kencing nanah tanpa obat?

Mengobati kencing nanah tanpa obat mungkin sangat kecil kemungkinan yang bisa dilakukan dengan cara ini. Karena jika anda menderita penyakit maka anda harus melakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan dokter yang tentunya akan diberikan obat yang sesuai dengan penyebabnya.
Apa yang anda rasakan jika anda terkena atau terinfeksi penyakit menular seksual ini?

1. Stress, Malu, Takut di Kucilkan
2. Putus asa
3. Malu untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter

"Jika anda merasakan gejala atau tanda2 kencing nanah, jangan merasa malu untuk melakukan pemeriksaan. segera lakukan pengobatan secepat mungkin untuk membantu anda agar terhindar dari infeksi penyakit lain yang dapat di timbulkan dari penyakit kencing nanah."
Silahkan konsultasikan keluhan yang anda rasakan pada kami. Klinik apollo merupakan salah satu klinik sepesialis kulit dan klamin terbaik di jakata. Ditunjang tekhnologi modern serta dokter yang sudah berpengalaman dibidangnya, kami dapat membantu memberikan solusi untuk keluhan penyakit kelamin yang anda rasakan.

Kunjungi halaman facebook kami di : Klinik Spesialis Kelamin Apollo

Kulup panjang | Kulup bermasalah tidak usah mau sunat

Ejakulasi dini bisa sembuh | Sunat dewasa di klinik apollo

Chat | Klini chat

Posting Komentar

Categories

Blog Archive