Galau Berjamaah

Minggu, 17 Maret 2013



Akhir-akhir ini teman-temanku kompakan, tapi kompakan galau, istilah lainnya mungkin galau berjamaah ya? Ya soalnya pada saat yang bersamaan wajah-wajah mereka berubah menjadi pemurung dan terlihat stres, biasanya semuanya ceria dan suka bercanda ria, tapi pas lagi galau seolah-olah dunia menjadi suram nampaknya, bagi mereka tentunya.
Penyebabnya pun ternyata beracam-macam, ada yang karena perempuan, keuangan, dan juga sepakbola, kok bisa ya? Yang penyebabnya permepuan dan keuangan sih sudah menjadi lumrah, tapi kalau karena sepakbola?  Ya tapi ini kenyataan.
Yang berinisial RH misalnya, dia jadi murung gara-gara permepuannya banyak tingkah, biasanya sih kalau nelpon biasa-biasa aja, tapi ada kalanya saling bersitegang kaya dipersidangan, padahala mungkin sama pacarnya,entah apa yang jadi masalahnya, mungkin karena tak selamanya hubungan itu indah hehe..
Tak jauh berbeda dengan MAW, dia juga jadi mendadak terkunci mulutnya, gak mau senyum, padahal biasanya, dia aktif bicara seperti  para filosof yang memberikan pandangannya, tapi untuk saat ini dia seperti macan kurang darah, tak bersemangat, gara-gara pacarnya jadi beda tingkah lakunya, cuek-cuek gitu katanya.

Nah kalau GRH dia galaunya gara-gara KKN, dia kan lagi LDR atau long distance relasionship, atau hubungan jarak jauh, maklum pacarnya beda universitas sama dia, di tempat KKNnya
ada acara semacam jujur-jujuran gitu, mungkin karena merasa ada yang dekat jadi merasa nyaman gitu, maklum namanya perempuan, kalau sudah nyaman suka beda aja perasaannya, masih katanya itu juga, di sana dia dihadapkan dengan polemik, ternyata banyak yang suka sama dia,saking banyaknya yang suka katanya sama dia, anak SD sampai SMP pun ikut memberikan perhatian sama dia, tapi dia orangnya baik, tidak semudah itu membagi cinta, dia tidak memiliki hubungan apapun dengan orang lain, dan saking baiknya, dia ceritakan sama pengalaman itu sama pacarnyayang jauh itu, maklum jarak jauh,ternyata penerimaan si perempuannya tidak sesuai ekspektasiny, ya akhirnya kacau balau gitu, saya tidak mengikuti perkembangannya lebih jauh, karena si cowoknya juga jarang terlihat batang hidung, saking galaunya mungkin.
Pernah ketemu sekali di kampus, tapi dia terlihat buru-buru, dan kata-kata yang sempat dia lontarkan adalah “duh kacau balau gara-gara KKN” sambil berlalu dan muka yang penuh penyesalan, sebagai teman yang baik saya hanya bisa tertawa, senang melihat teman seperti itu, hehe..
Yang tadi semua gara-gara perempuan, yang ini beda lagi, penyebabnya adalah keuangan, wah yang ini sih ga jauh beda sama kita-kita, inisialnya AF, orangnya tinggi besar, rambutnya gondrong, perawakannya mirip yang suka ada di TV, yang suka bawa barbel itu saya tidak tahu namanya, tapi meskipun dia memiliki perawakan yang kekar dan rambut gondrong jangan salah musik favorinya dangdut karya bung H. Rhoma Irama, wah ter-la-lu, indonesia banget deh. Keuangan dia itu bisa diketahui dari mimik wajah dan gaya jalannya, kalau lagi banyak uang wajahnya menyebalkan, dan gaya jalannya seperti kesatria yang turun dari kuda, dan banyak aja tingkah lainnya, tapi sebaliknya kalau dia sedang kosong dompetnya, dia mendadak jadi pendiam, seperti sekarang ini, wajah galau, paling kata-kata yang bisa dia ucapkan “aku belum makan” atau “pinjem uanglah buat ongkos ke kampus sekarang” itulah dia, yang ini seperti baja hitam tanpa kekuatan hehe...
Ada satu lagi yang galau, yang ini bukan karena perepmuan, setahu saya dia belum laku, bukan karena keuangan, setahu saya dia sering makannya, artinya dia punya uang, tapi yang membuat dia galau adalah kekalahan Barcelona dari Real Madrid, yang biasa disebut dengan El-Clasico, namanya juga cowok, suka banget sama bola, pada malam itu club kesayangannya kalah telak dari musuh bebuyutanna, dan itu merupakan laga penting untuk lolos ke final Copa del Rey, namun sayang langkah Barcelona harus terhenti di semi final oleh Real Madrid, dan kekalahan itu membuat teman saya yang satu ini tak banyak bicara, dan wajahnya murung, seperti messi yang gagal mencetak gol mungkin kalau yang satu ini.
Wah yang jelas akhir-akhir ini teman terdekatku bayank yang galau, dan galaunya berjamaah, peneyebabnya macam-macam, dan ternyata berdampak juga sama komunikasi kita, kita juga jadi merasa canggung, padahal biasanya ketawa bersama, dan yang perlu diketahui adalah bahwa yang termasuk di dalam lingkaran “galau berjamaah” juga penulis ini sendiri, masalahnya? Ditulisan saya selanjutnya, semoga tak lupa nulisnya hehe....

1 komentar:

Anie Nurbayani mengatakan...

ekhem ternyata para pria pun suka bergosip layaknya wanita yaa ? hahaa :D
cuma mau koreksi, utk LDR, yg betul itu Long Distance Relationship, bukan Long Distance Relasionsip . kalo ada bule yg baca gkan ngerti Prof . hehee .
sorry for spamming ^^

Posting Komentar

Categories

Blog Archive